Skip Ribbon Commands
Skip to main content
Navigate Up
Sign In
22/03/2013 8:43:20
Penyampaian Teknik Overseas Training Tim PLTU Adipala

Jakarta, 20 Maret 2013 bertempat diruang rapat Pesanggaran Mrica PT Indonesia Power Kantor Pusat, PT PLN Persero UPK Adipala bekerja sama dengan PT Indonesia Power menyelenggarakan penyampaian teknis overseas training tim PLTU 2 Jawa Tengah Adipala-Cilacap.

Tiga puluh orang Pegawai PT Indonesia Power  yang berasal dari berbagai unit bergabung bersama dalam training tim PLTU Adipala untuk diberikan pembekalan dan pelatihan sebelum di berangkatkan ke Negeri China pada tanggal 30 Maret 2013 nanti selama 8 Minggu.
 
Di China seluruh Pegawai PLTU Adipala ini akan dipandu oleh China National Technical Import & Eksport Corporation (CNTIC) dengan metode pengajaran combine theory with practice, provide multimedia inteaktive, yang di pandu oleh pihak PLN UPK Adipala, Djarot Hutabri sebagai Manajer Project yang ikut hadir dalam acara tersebut.
 
Pada kesempatan kali ini Direktur SDM PT Indonesia Power Firman Dini, menyampaikan “ training ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan melalyu pembangkit China serta meningkatkan kompetensi secara spesifik”.
 
“Kali ini juga saya memperkenalkan General Manager PLTU 2 Jawa Tengah Adipala, M Hanafi Nur Rifai yang akan menyaksikan secara langsung progress perubahan PLTu Adipala”, tambah Firman dalam sambutannya.
 
PLTU Adipala ini sendiri merupakan aset owner PT PLN Persero dan aset  Operationnya PT Indonesia Power, sistem yang sama yang seperti yang sudah berjalan selama ini di UBOH UBOH milik PT PLN. Selain itu semua ada terdapat keunikan tersendiri dari PLTu Adipala yaitu secara teori keilmuan pembangkit ini mempunyai daya efisien yang lebih tinggi sehingga bisa menjadi PLTU paling murah, seperti yang disampaikan, Direktur Pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power Antonius RTA.
 
Antonius menambahkan  dalam arahanya, “ teknik penanganan dan pengoperasian pembangkit PLTU Adipala ini dibutuhkan teknik tersendiri, berbeda dengan pembnagkit yang sudah ada, harapan kedepannya para Pegawai tidak hanya mempunyai kemampuan memelihara & mengoperasikan tetapi bisa membangun tata Kelola yang berprinsip pada aset management”.