Skip Navigation LinksPengendalian-Gratifikasi

Pengendalian Gratifikasi

Untuk menghindari terjadinya tindakan dan praktik yang mengarah pada tindak pidana suap, Indonesia Power telah menetapkan Pedoman Pengendalian Gratifikasi serta prosedur pelaporan kemungkinan adanya Gratifikasi yang disahkan melalui Keputusan Direksi Nomor 165.K/1010/IP/2014 tanggal 10 Oktober 2014 tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Perusahaan. 
Program ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi "Indonesia Power Bersih" yang dilaksanakan pada tahun 2014. Sedangkan acuan IP Bersih adalah program yang dikeluarkan oleh PT PLN (Persero) sebagai entitas induk, yaitu: "PLN Bersih". Pedoman Pengendalian Gratifikasi terdiri dari landasan hukum pengaturan Gratifikasi, cara mengidentifikasi Gratifikasi, penerimaan, pemberian, penolakan, pelaporan, pemantauan dan sanksi atas penyimpangan ketentuan Gratifikasi.
Pedoman Pengendalian Gratifikasi ini mengikat dan mengatur segenap insan Indonesia Power dalam menjalankan kegiatan usaha, sehingga diharapkan dengan adanya pedoman tersebut dapat membentuk lingkungan Perusahaan yang terkendali dalam penanganan Gratifikasi sehingga prinsip-prinsip keterbukaan dan akuntabilitas dapat terlaksana dengan baik. 

large_9dd5e288e8.jpg