Skip Navigation LinksIndonesia-Power-Kembali-Laksanakan-PMMB-Batch-I-Tahun-2021

 Indonesia Power Kembali Laksanakan PMMB Batch I Tahun 2020

​Sebagai bentuk dukungan terhadap program Kementerian BUMN dan guna memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di perusahaan untuk memasuki dunia kerja, Indonesia Power kembali laksanakan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) Batch I Gelombang 2 Tahun 2020.

Pembukaan program PMMB Batch Gelombang 2 di Indonesia Power (IP) dilaksanakan secara daring pada 23/3. Selain dihadiri oleh mahasiswa, turut hadir juga Direktur Sumber Daya & Administrasi Bagus Setiawan, General Manager, dan Pengelola PMMB di unit-unit IP.

PMMB merupakan program yang dapat memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match antara industri dan perguruan tinggi. Selain itu, maksud dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat bagi perguruan tinggi yakni untuk mengkalibrasi ink and match kurikulum serta silabus antara yang disampaikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan oleh industri. Sedangkan bagi industri PMMB merupakan sumber rekrutasi karyawan sesuai kebutuhan, serta untuk meningkatkan company branding bagi perusahaan.

Dalam sambutannya, Bagus menyampaikan,"Program PMMB ini adalah suatu program nasional, program ini sudah dirindukan sudah sejak jaman dahulu. Banyak sinergi di dalam program ini yakni antara pemerintah, dunia penelitian (Universitas) dan dunia industri atau yang bisa kita sebut Tripel Helix. Banyak yang diuntungkan melalui program ini."

Lebih lanjut Direktur Sumber Daya Manusia & Adimistrasi ini mengatakan, "Untuk kawan kawan IP sukseskanlah PMMB ini dengan bantulah adik adik mahasiswa kita jadikanlah mereka bibit unggul. Teman teman hanya cukup mendampingi, membina dan jangan menjadikan mereka sebagai beban pekerjaan anda dan untuk adik - adik mahasiswa tolong jaga keselamatan kerja karna itu sangat penting di dunia industri."

Sebanyak 19 Mahasiswa mengikuti PMMB Batch I Gelombang 2 tahun 2020 yang ditempatkan di beberapa unit kerja Indonesia Power. Para mahasiswa akan mengikuti program ini selama 6 bulan yang dimulai dari bulan Maret sampai dengan Bulan Agustus.

Untuk diketahui PMMB dikembangkan oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan untuk lingkungan PLN pembiayaan melalui Program CSR PT PLN (Persero) yang dilaksanakan oleh Pusdiklat.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Potensi Besar FABA untuk Membangun Indonesia, PLN Resmikan FABA Information Center

  • Konsisten Dukung Bauran Energi, Indonesia Power Berhasil Go Live 2 Co-Firing

  • Terbanyak di PLN Group, 5 PLTU Indonesia Power Berhasil Komersialisasi Co-Firing