Skip Navigation LinksKonsisten-Dukung-Bauran-Energi,-Indonesia-Power-Berhasil-Go-Live-2-Cofiring

 Konsisten Dukung Bauran Energi, Indonesia Power Berhasil Go Live 2 Co-Firing

Jawa Tengah - PT Indonesia Power (IP) hijaukan lagi 2 pembangkitnya dengan melaksanakan Go Live (komersialisasi) Co-Firing Biomasa PLTU Jawa Tengah 2 Adipala OMU dan PLTU Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu OMU. Acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom yang turut diikuti oleh Direktur Teknik dan Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir. Wanhar, Direktur Bioenergi, Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM, Andriah Feby Misna, S.T.,M.T., Direktur Utama IP, M. Ahsin Sidqi beserta jajaran Direksi, serta Senior Leader di lingkungan PLN Group.


“Kami sangat mengapresiasi upaya PLN Group yang terus mendukung transisi energi yang berbasis energi baru dan terbarukan dan co-firing pada PLTU ini menjadi salah satu program dan inovasi yang smart, dimana dengan adanya pandemi kita juga menyadari bahwa demand listrik ini turun cukup banyak dan jika kita membangun pembangkit-pembangkit baru kita membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Maka dengan melakukan substitusi sebagian bahan bakar di PLTU eksisting dengan energi terbarukan ini merupakan pilihan yang tepat dalam rangka kita mencapai target bauran EBT 23% di tahun 2025,” ujar Feby dalam sambutannya.

Penandatanganan Berita Acara Go Live Co-Firing Biomasa PLTU Jawa Tengah 2 Adipala OMU dan PLTU Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu OMU dilakukan oleh Direktur Operasi II IP, R. Bambang Anggono.

PLTU Indonesia Power yang telah mengimplementasikan Co-Firing  antara lain PLTU Suralaya 1-4 pada 10 Desember 2020, PLTU Jeranjang pada 10 Desember 2020, PLTU Sanggau pada 10 Desember 2020, PLTU Suralaya 5-7 pada 26 April 2021, PLTU Lontar pada 26 April 2021, PLTU Labuan pada 26 April  2021, PLTU Barru pada 3 Mei 2021, PLTU Adipala pada 28 Mei 2021, dan PLTU Pelabuhanratu pada 28 Mei 2021.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Panen Kopi Bersama, Kelompok Tani Gunung Kamojang Berdaya

  • Potensi Besar FABA untuk Membangun Indonesia, PLN Resmikan FABA Information Center

  • Terbanyak di PLN Group, 5 PLTU Indonesia Power Berhasil Komersialisasi Co-Firing