Skip Navigation LinksPT-Indonesia-Power-dan-Pemkab-Kubu-Raya-Sepakat-Implementasikan-Program-IP-PINTAR-

 PT Indonesia Power dan Pemkab Kubu Raya Sepakat Implementasikan Program IP PINTAR

Kubu Raya - (22/7)  Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan. Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan di sebuah perusahaan sebagai penggerak, pemikir dan perencana untuk mencapai tujuan perusahaan itu.

Menyadari hal itu PT Indonesia Power sebagai salah satu anak usaha PT PLN (Persero) yang mempunyai kompetensi di bidang Operasi dan Pemeliharaan Pembangkit lakukan penandatanganan kesepakatan inplementasi Program IP PINTAR di ruang rapat Bupati Kubu Raya. Diharapkan program IP PINTAR ini dapat dikembangkan lebih baik lagi sehingga mampu meningkatkan daya saing lulusan SMK di Kabupaten Kubu Raya sebagai tenaga kerja yang kompeten dibidang operasi & pemeliharaan pembangkitan.

Dalam sambutannya  PLT Direktur Utama PT Indonesia Power mengatakan, "saya sebagai Direktur Utama Indonesia Power merasa bangga dengan adanya kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan PT IP sebagai anak usaha PLN dapat berjalan selaras dengan Dunia Pendidikan, khususnya SMK dalam Program IP Pintar yang menerapkan Program "Link and Match",  kesepahaman kurikulum SMK dengan kebutuhan Industri Ketenagalistrikan. Semoga kehadiran PT  IP dan PT CDB sebagai bagian dari keluarga besar PLN di bidang pembangkitan dan jasa pembangkitan dapat menjadi contoh terbaik bidang Pengoperasian & Pemeliharaan Pembangkit yang peduli pada kompetensi SDM",tutur Ahsin Sidqi.

Di kesempatan yang sama Bupati Kubu Raya menyampaikan bahwasannya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut baik kerjasama dengan PT Indonesia Power terkait Implementasi Program IP Pintar (Internship, Assesment, dan Sertifikasi). "Kita berbicara tentang satu perspektif yang lebih luas, berawal dari pertemuan kita sebelumnya untuk membahas IP Pintar dan sekarang kita tindaklanjuti. Tentu saja bagi kami ini akan menjadi sebuah peluang bagi siswa-siswi kami untuk bisa berkontribusi dan perencanaan dari Indonesia Power berjalan dengan lancar karena Program IP Pintar ini memang kami harapkan untuk perbaikan SDM di Kubu Raya," ujar Muda Mahendrawan.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Terus Berlanjut, Keseriusan Indonesia Power dalam Pengelolaan TOSS To Energy dan Pengembangan EBT

  • PLTD Senayan Siap Beroperasi Tahun 2019

  • PT Indonesia Power dan Kejaksaan Tinggi Tandatangani MoU Untuk Kelancaran Kelistrikan Nusantara