Skip Navigation Links211-Anak-Ikuti-Khitanan-Massal-dan-Penerimaan-Bantuan-Biaya-Pendidikan-

 211 Anak Ikuti Khitanan Massal dan Penerimaan Bantuan Biaya Pendidikan

Semarang - UP Semarang Gelar Acara Khitanan Massal dan Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan SD, SMP dan SMK, bertempat di ruang pertemuan Bima PT Indonesia Power UP Semarang, 9 Agustus 2017.  Acara  yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut merupakan pelaksanaan dari program IP CARE (Community Assistans, Relations dan Empowerment).
 
Acara dibuka dengan doa bersama secara khitmat.  Doa yang dipanjatkan berisikan rasa syukur bahwa UP Semarang masih diberi kesempatan untuk dapat berbagi dengan sesama, pada penyelenggaraan program Khitanan Massal dan Bantuan Biaya Pendidikan. Adupun kutipan harapan kepada pemimpin perusahaan PT Indonesia Power untuk selalu berada pada keselamatan, kesehatan dan perlindungan-Nya dalam menjalankan tugas perusahaan.  Sehingga dapat terus memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan perusahaan.
 
Usai doa dilanjut Laporan Ketua Panitia oleh Manajer Administrasi di UP Semarang yang pada kesempatan ini diwakili oleh SPS Umum UP Semarang, Galih P.  Dalam laporannya beliau memaparkan bahwa Program Khitanan Massal dan Bantuan Pendidikan untuk SD, SMP dan SMK telah diselenggarakan sejak tahun 2002 sampai sekarang, tahun 2017 yang merupakan tahun ke 18 dengan jumlah penerima manfaat. Mulai dicanangkannya program hingga saat ini memiliki jumlah total keseluruhan penerima manfaat Khitanan Massal ialah sebanyak 486 Anak.  Total penerima manfaat Bantuan Biaya Pendidikan SD, SMP dan SMK sebanyak 2.952 Siswa.  Untuk Tahun 2017 penerima manfaat dari program IP CARE ini total sebanyak 211 Anak, yang terdiri dari 35 anak mengikuti Khitanan Massal dan sebanyak 176 anak Penerima Bantuan Biaya Pendidikan.
 
Dalam sambutannya Roedi menuturkan semoga dengan pelaksanaan program Khitanan Massal dan bantuan pendidikan yang merupakan realisasi kepedulian masyarakat di sekitar wilayah perusahaan. Kami juga mengharapkan dorongan bapak dan ibu untuk dapat mendukung proses bisnis kita dalam menyediakan listrik kepada masyarakat.
 
Didik menuturkan, terimakasih kepada PT Indonesia Power yang telah memberikan fasilitas kepada masyarakat sekitar perusahaan yaitu warga Kecamatan Semarang Utara. Kami menitipkan pesan juga kepada seluruh wali untuk dapat menjaga generasi penerus bangsa kita, yaitu anak-anak yang kita sayangi. Jagalah lingkungan pergaulan mereka, jangan samapi salah didik dan salah pergaulan yang berdampak pada masa depan anak.
 
Penyerahan bantuan Biaya Pendidikan oleh GM UP Semarang, Perwakilan dari kecamatan Semarang Utara, Lurah Tanjung Mas, Ketua Persatuan Ibu UP Semarang. Yang kemudian langsung dilanjut dengan penyerahan tali asih kepada anak yang akan di Khitan. Dan ditutup dengan pelaksanaan khitanan massal ke 35 anak.

  • Serah Terima dan Pembukaan Praktek Kerja Industri Dalasn Rangka Program IP Pintar

  • Pengerajin Kain Perca Mitra Binaan UP Suralaya

  • UP Mrica Gelar Doa Bersama Anak Yatim