Skip Navigation LinksPANEN-RAYA-KOPI-JAVA-PREANGER

 Indonesia Power Panen 1,2 Ton Biji Kopi

Kampung Pelag - (16/05) PT. Indonesia Power UPJP Kamojang bersama mitra binaan kampung pelag melakukan Panen raya 35.000 pohon kopi java preanger dilahan milik masyarakat pelag kelompok sinergi jaya seluas 35,7 hektar & lahan milik Perhutani seluas 42,60 hektar dengan total panen di kisaran 1,2 ton.

Acara dihadiri oleh Budi Wibowo selaku General Manager PT. Indonesia Power UPJP Kamojang, Dedi Supriadi selaku MADM, Danrem 062 Tarumanagara Garut, Jajaran Muspida Kab. Garut, Bappeda Kab. Garut, Rektor Uniga, Muspika Kec. Sukaresmi, Muspika Kec. Samarang, Kepala Desa Sukalillah, dan Tokoh masyarakat Desa Sukalilah.

Acara dibuka dengan penampilan pencak silat, sambutan-sambutan, penyerahan mesin roasting kepada petani kopi Kampung Pelag, panen kopi bersama, ditutup dengan ramah tamah.
 
Sekilas tentang Kopi Arabica Java Preanger, kopi ini merupakan jenis kopi yang langka karena hanya terdapat di kampung Pelag yang terletak di ketinggian 1300 mdpl dan sudah ada sejak dulu kala & merupakan komoditi endemik masyarakat Pelag.
 
Kopi dengan jenis arabica ini belum memiliki varietas khusus & sedang diteliti oleh BALITRI (balai peneliti tanaman industri & penyegar). Kopi dengan kategori Jagur ini dapat tumbuh dengan baik di ketinggian diatas 700 mdpl. Kopi Arabica Java Preanger memiliki keunggulan yaitu tanpa ada reboisasi dapat tumbuh & produksi selama 100 tahun.

  • Berkolaborasi dengan STT PLN dan Pemkab Klungkung, IP Gelar Seminar Waste Management dan Waste to Energy

  • Gathering dan Outbond Bersama Warga Binaan PT Indonesia Power UPJP Priok Bersinergi Untuk Bersatu

  • UJP Barru Lakukan Penanaman Pohon bersama Pramuka