Skip Navigation LinksPenyerahan-Bantuan-CSR-dan-Peresmian-Proyek-Pembangunan-Lokasi-Wisata-UJP-Adipala

 Penyerahan Bantuan CSR dan Peresmian Proyek Pembangunan Lokasi Wisata UJP Adipala

Adipala – PT Indonesia Power UJP Adipala hari ini mengadakan acara Penyerahan Bantuan CSR Perahu Wisata Di Kali Tipar Desa Bunton Senin (16/10) pukul 10.00 . Kegiatan ini dibuka dengan tari-tarian banyumas yang dibawakan 2 orang penari dari Sanggar Ramashinta desa Adipala. Dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap mewakili Bupati Cilacap, Kapolres Cilacap, Dandim Cilacap, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD), Kepala Dinas Pariwisata, Camat Adipala, Kapolsek Adipala, Kades-Kades Wilayah Adipala, dan Anak-anak pramuka dari SMPN 1 Adipala. Mulyadi Koto selaku General Manager PT Indonesia Power menyampaikan sambutannya dalam rangka program CSR (Corporate Social Responbility) PT Indonesia Power memberikan bantuan berupa perahu wisata bagi rukun nelayan yang ada di wilayah Desa Bunton. Sesuai dengan misi PT Indonesia Power yaitu Menyelenggarakan Bisnis Pembangkitan Tenaga Listrik dan Jasa Terkait yang Bersahabat Dengan Lingkungan terdapat 3 penekanan dalam program CSR : Bakti Pelayanan Masyarakat, Bakti Pembinaan Hubungan Masyarakat, Bakti Pemberdayaan Masyarakat. Tujuan pemberian bantuan CSR yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan penerimaan Stakeholder terhadap PLTU Adipala yang berfokus pada Program Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan Sosial dan Pembinaan Hubungan, dan Lingkungan. Beliau juga menyampaikan PT Indonesia Power mencanangkan program Kawan Hijaunesia Power bersama kawan-kawan pramuka.

 Dengan melakukan penanaman pohon Kelapa Wulung sebanyak 2200 pohon diseluruh unit pembangkit, dan pada kesempatan ini PT Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2 Adipala melakukan penanaman Kelapa Wulung sebanyak 66 pohon sesuai dengan kapasitas pembangkit 660 MW. PT Indonesia Power juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya yaitu Bantuan Comdev Pelatihan Bengkel Sepeda Motor di Desa Penggalang , Bantuan Comdev Alat Pembuatan Abon Lele ke KWT Sida Megar Desa Adipala, bantuan 85 Paket Jamban ke Desa Wlahar, dan Bantuan Beasiswa untuk SMA di Desa Adipala. Harapan untuk kedepannya agar masyarakat Adipala senantiasa mendukung dan menstimulus bagi perkembangan wisata pantai indah Bunton. Sambutan kedua disampaikan oleh Murnia mewakili Bupati Cilacap memberikan penghargaan setingggi-tingginya kepada PT Indonesia Power UJP PLTU Adipala karna berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Desa Bunton beliau juga menyampaikan permintaan maaf Bupati Cilacap dikarenakan tidak dapat hadir dan semoga proyek ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. Adapun bazar yang dilakukan kelompok binaan PT Indonesia Power yaitu Batik Seloka Adipala, Kelompok Tani dan Pembibitan Lele KWT Sida Megar Adipala, Kripik Kacang dan Stand Blangkon khas Cilacap. Setelah sambutan selesai seluruh tamu undangan melakukan peninjauan market plan. Peresmian ini ditandai dengan pemecahan kendi secara bersama-sama. Dimeriahkan juga dengan tek-tekan dari Desa Adireja dan orgen tunggal.

 

  • UPJP Perak Grati Bagikan 70 Bantuan Beasiswa Tingkat SD Hingga SMA

  • Pameran Semarang Micro Finance (SMF) Sebagai langkah Perekonomian Mandiri Mitra Binaan PT. Indonesia Power UP Semarang

  • Masih Dalam Rangkaian Kegiatan Bulan K3 2018, UP SLA Gelar Kegiatan Donor Darah