Skip Navigation LinksUPJP-Priok-Gelar-Pelatihan-Pertanian-(Urban-Farming)-Kepada-Warga-Kampung-Sehat-Hijaunesia-Power-(KSHP)-Bersama-Sabisa-Farm

 UPJP Priok Gelar Pelatihan Pertanian (Urban Farming) Kepada Warga Kampung Sehat Hijaunesia Power (KSHP) Bersama Sabisa Farm

           Jakarta (1/10) - PT. Indonesia Power UPJP Priok menggelar pelatihan pertanian  urban farming kepada 20 orang Warga  Binaan Kampung Sehat Hijaunesia Power (KSHP) RW. 11 Kelurahan Warakas. UPJP Priok mengundang langsung narasumber yang telah berpengalaman di bidang pertanian dari Sabisa Farm IPB. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memberikan teori dan juga praktik di lapangan sebagai kerberlanjutan program pemberdayaan masyarakat dan tindak lanjut atas fasilitasi Tanaman Hidroponik, Tabulampot, dan TOGA (Tanaman Obat Keluarga). Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 01 - 02 November 2017 bertempat di Gedung 1 UPJP Priok.

Acara pelatihan dibuka oleh Bapak Hery Suryansyah sebagai PLH Manajer Administrasi UPJP Priok, d alam sambutannya beliau menyampaikan agar warga binaan dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pelatihan Pertanian oleh Sabisa Farm IPB karena besar harapan agar kegiatan ini tentunya dapat bermanfaat serta ilmu yang diperoleh nantinya bisa ditularkan kepada warga binaan lainnya, selain dari pada itu kegiatan ini pun mendukung UPJP Priok dalam  penilaian proper khususnya pada aspek pemberdayaan masyarakat.

Materi hari pertama adalah teori dan praktik mengenai Tanaman Hidroponik dan Tabulampot (Tanaman Buah dalam Pot), diawali dengan in class training yaitu presentasi pemaparan teori dari Sabisa Farm diruang rapat Papanggo Gedung 1. Kemudian dilanjutkan praktek langsung tata cara dan langkah-langkah menanan secara hidroponik dan tabulampot . Pelatihan berjalan lancar dengan penuh semangat dan antusias, peserta sangat senang karena mendapatkan ilmu baru dan cara yang benar bagaimana menanam secara hidroponik dan tabulampot, metode ini pun sangat tepat di aplikasikan di kawasan warga binaan yang padat penduduk.

  • Bupati Banjarnegara Resmikan Mrica Corner

  • Setetes Kasih Sejuta Harapan, Donor Darah PT. Indonesia Power UP Bali

  • Indonesia Power Gelar Aksi Donor Darah di Penghujung Tahun 2017