Skip Navigation LinksSekilas-Indonesia-Power

 Sekilas Indonesia Power

image1.jpg

Sekilas Indonesia Power

Indonesia Power merupakan salah satu anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang didirikan pada tanggal 3 Oktober 1995 dengan nama PT PLN Pembangkitan Jawa Bali I (PT PJB I). Pada tanggal 8 Oktober 2000, PT PJB I berganti nama menjadi Indonesia Power sebagai penegasan atas tujuan Perusahaan untuk menjadi Perusahaan pembangkit tenaga listrik independen yang berorientasi bisnis murni.

Kegiatan utama bisnis Perusahaan saat ini yakni focus sebagai penyedia tenaga listrik melalui pembangkitan tenaga listrik dan sebagai penyedia jasa operasi dan pemeliharaan pembangkit listrik yang mengoperasikan pembangkit yang tersebar di Indonesia.  Selain mengelola Unit Pembangkit, Indonesia Power memiliki 5 Anak Perusahaan, 1 Perusahaan Patungan, 1 Perusahaan Asosiasi serta 2 Afiliasi dari Anak Perusahaan untuk mendukung strategi dan proses Bisnis Perusahaan.

donlod ip.png


Struktur Organisasi Perusahaan

Indonesia Power telah melakukan restrukturisasi organisasi yang selaras serta fokus pada eksekusi ekselen dan dapat memenuhi tantangan pengembangan Perusahaan yang berkelanjutan dengan dikeluarkannya Keputusan Direksi No.239.K/010/IP/2016 tentang Struktur Organisasi Indonesia Power tanggal 6 Desember 2016 sebagai berikut:

ip sto.png


Struktur Grup Perusahaan

Berikut adalah struktur grup Indonesia Power yang terdiri dari 5 Anak Perusahaan, 1 Perusahaan Patungan (Joint Venture Company), 1 Perusahaan Asosiasi, 3 Cucu Perusahaan & 1 PLN Stockist, sebagaimana tergambar dalam struktur dibawah ini :

sto ip.png

ipt.png

Komposisi Pemegang Saham

Pemegang saham Indonesia Power terdiri dari:

  1. PT PLN (Persero) sebanyak 1 lembar saham seri 1 dan 5.215.647.598 lemnbar saham seri 2
  2. Yayasan Pendidikan dan kesejahteraan (YPK) PT PLN (persero) sebanyak 1 lembar saham seri 2.

Visi Misi, Kompetensi Inti & Budaya Perusahaan

visimisi.pngkompetensi inti.png

budaya.png

IP AKSI dengan Penjelasan.png